Muhammad Sutiyadi
Lion Air Terbang Ke Jeddah
by Administrator - Friday, November 13, 2009, 01:00 PM
  JAKARTA. Lion Air baru akan menerbangkan pesawatnya ke Jeddah, Arab Saudi pada tahun depan. Padahal rencananya, perusahaan penerbangan yang bermarkas di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, tersebut sudah rutin menerbangkan Boeing 747-400 miliknya ke Jeddah sejak Juni lalu.

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait menjelaskan, molornya rencana penerbangan perdana ke Jeddah karena perusahaannya masih harus melengkapi persyaratan administrasi yang diperlukan otoritas penerbangan Arab Saudi sehingga diizinkan mendarat.

"Dari sini kami sudah mendapat izin. Sementara di sana belum. Makanya, hari ini staf kami ke Arab Saudi untuk finalisasi dokumen. Hasil dari finalisasi itu akan ketahuan kapan kami bisa mulai menerbangkan pesawat ke sana," kata Edward, Selasa (6/10).

Namun, menurut Edward, kalaupun izin tersebut sudah diberikan, maskapainya akan mengkaji terlebih dahulu kepadatan penumpang yang akan berangkat ke Jeddah. Maklum, musim haji tahun ini yang sebenarnya menjadi target utama Lion Air, sepertinya sudah lewat ketika izin tersebut diberikan.

"Kemungkinan kami baru akan terbang setelah masa haji selesai, jadi sekitar awal tahun depan," katanya.

Sebelumnya, pada akhir April lalu Lion Air telah mengungkapkan niatnya untuk membuka jalur penerbangan baru Jakarta-Jeddah-Jakarta mulai 28 Juni 2009. Penerbangan ke Jeddah tersebut akan dilayani pesawat Boeing 747-400 dengan registrasi PK-LHF dan PK-LHG.

Penerbangan menuju Jeddah tersebut rencananya akan dilakukan secara rutin, dengan waktu keberangkatan pukul 12.30 WIB dari Jakarta, dan tiba di Jeddah pukul 18.00 (waktu Jeddah).

Selanjutnya, Lion Air terbang dari Jeddah pukul 20.00 (waktu Jeddah), dan tiba di Jakarta pukul 09.30 WIB. Layanan penerbangan ini pada waktu tertentu dilayani empat kali seminggu sesuai kondisi dan kebutuhan pasar.

Terms of Use
Student Procedure

You are not logged in. (Login)
1.346952 secs RAM: 11.7MB Included 47 files Record cache hit/miss ratio : 0/0